spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang akan Buka Rute Kapal ke Kotabaru

BONTANG – Sebagai langkah membuka lebih luas jalur perekonomian, Kota Bontang tengah bersiap untuk membuka rute baru untuk kapal dari Kota Bontang menuju Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dibukanya rute baru ini sebagai bentuk sinergi antara Wali Kota Bontang bersama dengan Bupati Kotabaru, dan Bupati Barru yang melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi di Pendopo Rujab Wali Kota, Rabu(12/01/2022).

Wali Kota Bontang Basri Rase menginginkan hal ini dapat terealisasi di tahun ini. Kata Basri, dengan dibukanya rute baru, semakin banyak akses keluar masuk kapal penumpang maupun barang. Mengingat kebutuhan sandang dan pangan di Bontang yang masih bersumber dari daerah lain.

“Berharap ada rute baru dari Bontang ke Mamuju, karena yang ada sekarang hanya Parepare dan Barru saja,” ucapnya.

Selain memudahkan akses kebutuhan sandang dan pangan, hal ini juga memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang dan juga Kotabaru.

“Kebetulan Bupati Kotabaru ini pengusaha kapal, semoga bisa saling membantu dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dandim Tutup Lomba Cerdas Cermat SMP se-Bontang

Soal rute, Basri menginginkan rute yang dibuat dimulai dari Bontang ke Mamuju lalu ke Barru, lanjut ke Kotabaru lalu kembali lagi ke Bontang.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, mengungkapkan bahwa dibukanya rute baru kapal, akan membuat jalur-jalur perdagangan para pelaku ekonomi di masing-masing kabupaten dan kota, yang tentu perlu dukungan dari seluruh pihak.

“Kapal yang akan beroperasi nanti, bisa menampung kurang lebih 300 truk barang, sementara untuk kapal penumpang bisa menampung kurang lebih 2500 orang, dan kami mohon dukungannya, agar hal ini dapat terwujud di tahun ini,” katanya. (ahr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.