spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdik Kutim Berharap Ada Penambahan Jam dan Kuota Siswa PTM

SANGATTA – Kendati penularan Covid-19 mulai mengalami penurunan, pembelajaran tatap muka (PTM) di Kutai Timur (Kutim) masih diterapkan secara terbatas. Kutim sudah memasuki zona hijau sejak akhir 2021 sehingga PTM yang lebih longgar sudah bisa diterapkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Syahrir mengatakan, pihaknya juga berharap ada penambahan jam belajar anak didik dan kuota siswa dalam ruangan belajar. “Disdik sangat mengharapkan agar ada kelonggaran (penambahan jam dan kuota siswa, Red.),” ucapnya melalui telepon, Selasa (4/1/2022).

Menurutnya, kegiatan belajar-mengajar dengan sistem pembelajaran tatap muka terbatas tidak seefektif pembelajaran yang normal. Untuk itu, dengan meredanya penularan Covid-19 dia berharap bisa membuka peluang bagi penambahan jam belajar dan jumlah siswa dalam ruangan belajar. “Ya kalau bisa kembali normal gitu ya, karena kita sudah zona hijau, jadi ya kalau bisa jangan lagi ada pembatasan,” ujarnya.

Disdik Sambung Syahrir, hanya bisa merekomendasikan agar pembelajaran tatap muka bisa diterapkan 100 persen. Keputusan PTM secara lebih longgar katanya, bergantung pada kebijakan Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Daerah. “Bagaimanapun juga kita harus urun rembuk dulu, apakah itu (PTM, Red.) harus 100 persen atau dijadikan 70 persen jam pelajarannya,” pungkasnya. (ref)

BACA JUGA :  Didorong Orang Tak Dikenal, Gusti Ditemukan Mengambang di Sungai Mahakam
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.