spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Covid-19 Melandai, Bontang Berstatus Hijau

SAMARINDA – Pandemi Covid-19 masih ada, namun sudah mulai melandai di Kaltim. Per 3 Januari 2022, Kota Bontang mengawali tahun baru dengan status Zona Hijau dari perkembangan pandemi Covid-19 di Benua Etam.

“Alhamdulillah, meski masih terjadi, awal tahun Bontang masuk Zona Hijau. Semoga yang lainnya menyusul,” ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Masitah, Senin, (3/1/2022).

Menurut Masitah, kondisi ini sebagai bukti pemerintah daerah tetap konsisten melakukan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Termasuk adanya dukungan berbagai pihak, mulai masyarakat, instansi vertikal dan pengusaha untuk melakukan vaksinasi massal.

“Karena vaksinasi juga sudah merata, mudah-mudahan mencegah masyarakat terpapar,” jelasnya.

Berdasarkan rilis Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, terkonfirmasi Covid ada 5 kasus sehingga total menjadi 158.339 kasus. Pasien sembuh 6 kasus, sehingga total 152.866 orang, dan pasien dirawat sisa 22 kasus sebab berkurang 1 kasus. Meninggal tidak terjadi.

Tiga kabupaten terdiri Mahakam Ulu, Kutai Timur dan Berau masih tetap status zona hijau, termasuk Kota Bontang. Sementara Samarinda dan Balikpapan masih berstatus kuning. “Prinsipnya, prokes tetap diikuti dan dilaksanakan sehingga tidak menambah kasus terpapar,” harapnya. (rls)

BACA JUGA :  Diskusi Publik Fisip Unmul, Persiapkan Generasi Muda Kaltim Songsong IKN
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.