spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jembatan Bailey Terpasang, Pagi Ini Santan-Bontang Sudah Bisa Dilintasi

BONTANG – Warga sudah bisa melintasi jalan poros Samarinda-Bontang (Santan-Bontang), Selasa (4/1/2022) pagi ini, menyusul telah terpasangnya jembatan bailey yang dikerjakan tengah malam hingga Selasa (4/1/2022) subuh tadi.

Jembatan ini hanya dibuka satu arah, sehingga kendaraan harus bergantian untuk melewatinya. Namun demikian, situasi arus lalu lintas kembali lancar dengan adanya petugas kepolisian yang mengatur sistem buka tutup arus lalu lintas.

Seperti diketahui, pemasangan jembatan bailey ini dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum. Berdasarkan surat yang dikeluarkan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kaltim, disebutkan penutupan berlangsung selama 4 jam.

Dalam keterangan tertulisnya, Teuku Surya Dharma, pejabat pembuat komitmen 2.1 Kaltim, mengatakan, pekerjaan mendesak dilakukan lantaran terjadinya penurunan plat jembatan (kondisi kritis) pada STA 46+200 di ruas Santan Bontang.

Selama penutupan total dari kedua arah, pengguna jalan memilih jalan alternatif lain, melewati Bontang Lestari bagi yang ke Samarinda dan sebaliknya. Namun untuk truk-truk besar, memilih menunggu hingga selesainya pekerjaan. (red)

BACA JUGA :  34 Atlet Panahan Dilepas Wabup Kasmidi, Ikuti Kejurprov dan Gubernur Cup
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img