spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wawali Serahkan Penghargaan, Apresiasi Lomba SI PEENA

BONTANG – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Bontang menggelar penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba inovasi dan penelitian SI PEENA tahun 2021, Selasa (28/12/21) di Pendopo Rujab Wali Kota. Lomba SI PEENA telah memilih 10 pemenang untuk kategori masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam acara itu hadir Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Najirah, Asisten II Sekkot Zulkifli, kepala OPD, camat, lurah serta tamu undangan lainnya. Penyerahan penghargaan dilakukan Wawali Najirah.

Lomba SI PEENA dilaksanakan 13-14 Desember 2021 lalu.  Lomba diikuti 21 inovasi masyarakat dan 21 inovasi OPD. Lomba menghasilkan 10 finalis pada kategori masyarakat dan 10 Finalis kategori perangkat daerah. Dari 10 finalis itu, juri memilih 3 pemenang untuk juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3 dalam masing-masing kategori.

“Saya berharap tahun-tahun berikutnya semakin banyak masyarakat dan OPD yang berinovasi mengikuti ajang lomba ini,” ucap M Cholis Edy Prabowo Sekretaris Bapelitbang dalam laporannya pagi ini.

“Budaya inovasi tentunya harus terus dipupuk untuk kemajuan suatu daerah. Saya ucapkan selamat untuk seluruh pemenang yang telah berinovasi dan memberi sumbangsihnya kepada daerah melalui inovasi,” sambungnya

BACA JUGA :  Soal Santunan Kematian Pasien Covid-19, Danrem Bakal Koordinasi dengan Gubernur

Sementara, Wawali Najirah dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan lomba SI PEENA sebagai bagian dari upaya meningkatkan inovasi dan daya saing kemajuan suatu daerah.

“2019 kita pernah juara 2 tingkat nasional dalam hal inovasi. Oleh karena itu tahun selanjutnya harapan saya dan Pak Wali Kota, kita dapat meningkatkan inovasi dan kembali merebut juara tersebut,” ucap Najirah.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang dan semoga masyarakat lainnya dapat meniru para pemenang selaku inovator yang telah memberi sumbangsih kepada pemerintah Kota Bontang,” tutupnya. (kmf)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img