spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Isran Noor Terpilih Sebagai Pimpinan Tertinggi MODN

SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor secara resmi ditunjuk sebagai Pimpinan Tertinggi Majelis Organisasi Nasional (MODN). Isran terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) 1 MODN, pada Senin (13/12/2021) di Ballroom Hotel Mercure Samarinda.

Isran Noor berharap MODN nantinya dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan serta keharmonisan warga khususnya di Kalimantan Timur.

“Tujuannya intinya bagus, menjaga persatuan, kesatuan, dan keharmonisan masyarakat kita. Terutama masyarakat yang tergabung dalam organisasi, paguyuban, serta suku-suku, sekaligus menjaga adat dan budaya. Kalau kita bisa damai itu ‘kan sebuah kontribusi yang luar biasa,” sebut Isran.

MODN yang baru pertama kali digelar, ikut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria. Bahkan ia juga sempat berbagi cerita tentang cara dirinya menangani wilayah ibu kota Jakarta.

Hal itu dibagikannya sebagai bentuk kontribusi, mengingat pemerintah berencana memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), sehingga perlu banyak kesiapan dari warga Kalimantan Timur.

Sementara pendiri MODN, Erly Sopiansyah berharap MODN bisa menjadi wadah komunikasi antar organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, dan berbagai paguyuban daerah untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Dengan begitu akan tercipta keamanan dan perdamaian di Indonesia.

BACA JUGA :  Sertifikat Laik Fungsi Terbit, PUPR Kaltim Anggarkan Rp 3 Miliar Rawat Jembatan Mahakam 4

“Kami dari panitia memberi tenggat Pak Gubernur (Isran Noor) untuk menyusun kepengurusan MODN ini selambat-lambatnya 1 bulan sejak hari ini,” ungkap Erly.

Koordinator Panitia MODN Abraham Ingan menambahkan, keberadaan MODN diharapkan dapat menciptakan komunikasi yang baik antar-organisasi dalam mendukung pembangunan IKN yang akan berdiri pada tahun 2024 nanti.

“Keberadaan IKN baru ini kita harus mempersiapkan diri. Sehingga melalui MODN, kita bisa mempersiapkan kualitas SDM kita agar bisa tetap bersaing dan berkontribusi dalam pembangunan IKN,” ucapnya.

Hingga kini sudah 60 organisasi tergabung dalam susunan MODN. Dukungan resmi juga telah diberikan melalui tanda tangan dan stampel organisasi kepada Inisiator MODN. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img