spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Najirah Ajak Masyarakat Dukung Pemenuhan Hak Penyandang Difabel

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang Najirah menegaskan Pemkot komitmen terus memenuhi hak-hak penyandang difabel untuk mendapatkan perlakuan yang setara.

Najirah juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan melindungi hak dari penyandang disabilitas agar bisa berkreasi dan berekspresi serta secara utuh mendapatkan haknya sebagai warga negara dan sebagai individu.

“Pemerintah punya kewajiban memberikan perhatian dan menghilangkan stigma negatif yang dapat menurunkan kepercayaan diri mereka. Karena semua memiliki hak sama,” beber Najirah saat membuka Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Aula Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, Jumat (10/12).

Melalui momentum Hari Disabilitas Internasional, kata Najirah menjadi titik balik bagi dunia untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan perlindungan dan penegakan hak penyandang disabilitas pada berbagai sektor.

Semua komponen dan level sektor masyarakat untuk turut menjadi bagian dalam upaya perlindungan maupun pemenuhan hak disabilitas.

Di waktu yang sama, Najirah juga sekaligus melantik Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bontang Periode 2021/2026. PPDI merupakan organisasi payung dan beranggotakan beragam organisasi disabilitas di Indonesia yang didirikan pada tahun 1987.

BACA JUGA :  Dua Danramil di Wilayah Kodim 0908/BTG Berganti, Ini Harapan Dandim

Visi lembaga ini adalah mewujudkan partisipasi penuh dan persamaan kesempatan penyandang disabilitas dalam seluruh aspek kehidupan. PPDI berfungsi sebagai lembaga koordinasi dan advokasi bagi anggota-anggotanya, sedangkan bagi pemerintah PPDI merupakan mitra dalam penyusunan berbagai kebijakan dan program berkaitan penyandang disabilitas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Sosial Bahtiar M, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bambang Cipto Mulyono serta Kapolres Bontang Hamam Wahyudi. (rose/kmf)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.