spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sungguh Tega! Bayi Dibuang Saat Hidup, Ditemukan Hampir Busuk

TENGGARONG – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan sudah tak bernyawa terbungkus plastik kresek di Desa Jonggon RT 02, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (5/12/2021) malam. Bayi itu diduga dibuang dalam keadaan masih hidup oleh orangtuanya.

Bayi berukuran panjang 50 sentimeter itu ditemukan warga di aliran sungai dalam keadaan memprihatinkan. Badannya hampir membusuk dan tali pusar masih melekat sepanjang 39 sentimeter. Tubuhnya dibungkus plastik kresek warna hitam.

“Diperkirakan berusia 3 hari, tidak ada plasentanya. Diduga dibuang orangtuanya saat masih hidup. Usia bayi cukup umur dan tidak prematur,” ungkap Kapolsek Loa Kulu, AKP Gandha Syah Hidayat, Senin (6/12/2021) sore.

Gandha menjelaskan, bayi itu pertama kali ditemukan warga sekitar. Warga lalu melapor ke Bhabinkatibmas Polsek Loa Kulu yang sedang bertugas. “Lalu saya perintahkan Unit Reskrim serta Intelkam dan Unit Inafis Polres Kukar untuk langsung menuju lokasi,” ucapnya.

Bayi malang itu langsung dibawa tim Inafis ke RSUD Aji Muhammad Parikesit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Semoga kami bisa cepat menemukan pelaku atau orang tua bayi itu. Polsek Loa Kulu dan Polres Kukar akan berkoordinasi untuk menemukan pelaku,” pungkasnya. (vic)

BACA JUGA :  Tujuh Bangunan di Kota Bangun Dilahap Api
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.