spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

243 Mahasiswa Unikarta Diwisuda, Inilah 9 Lulusan Terbaik

TENGGARONG – Pemkab Kukar melalui Plt Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setkab Kukar Wiyono menghadiri rapat senat terbuka Wisuda Sarjana (S1) ke-37 Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Kamis (4/11/2021).

Dalam sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakan Wiyono, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Unikarta Tahun Akademik 2021/2022.

Gelar yang diperoleh merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi lulusan, yang sekaligus menjadi pengingat akan suatu tanggung jawab baru yang diemban, yaitu menjadi agent of change atau agen perubahan yang memiliki integritas dan kompetensi.

“Telah dibekali dengan ilmu pengetahuan yang tinggi, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun daerah, bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Kukar,” tuturnya.

Rektor Unikarta Erwinsyah mengatakan, Wisuda Program S1 Unikarta tahun akademik 2021-2022, dengan jumlah lulusan 243 orang. Wisudawan dan wisudawati Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis berjumlah 63 orang, prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berjumlah 34 orang, prodi Pendidikan Bahasa Inggris 18 orang dan Teknologi Pendidikan 17 orang pada Fakultas Keguruan dan

Ilmu Pendidikan, prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam berjumlah 31 orang. Kemudian, prodi Agroteknologi 9 orang dan Agribisnis 4 orang pada Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum berjumlah 56 orang, serta prodi Teknik Pertambangan 11 orang pada fakultas teknik.

“Saat ini Unikarta terus melakukan beragam percepatan dan juga meningkatkan mutu perguruan tinggi. Sebagai wujud dari usaha yang nyata, Unikarta telah melakukan lompatan yang signifikan dengan meraih akreditasi institusi berdasarkan 9 kriteria dengan predikat “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) 2021,” ujarnya. Untuk diketahui, para orang tua, saudara, dan keluarga Wisudawan dan wisudawati menyaksikan secara virtual (daring).

9 LULUSAN TERBAIK
Dari 243 mahasiswa yang diwisuda , 9 orang di antaranya sebagai lulusan terbaik, dan diberikan selempang serta piagam penghargaan oleh Plt. Asisten II Setkab Kukar, Wiyono dan Rektor Unikarta Erwinsyah. Berikut 9 lulusan terbaik tersebut :

  1. Taufikur Rohman, S.Pd, Fakultas Agama Islam, Program Studi Pendidikan Agama Islam, dan IPK (3,98)
  2. Sukman, S.H, fakultas Hukum, Program Studi Ilmu Hukum dengan IPK (3,78).
  3. Novia, S.M, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen dengan IPK (3,71),
  4. Sartika S.Pd, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Teknologi Pendidikan dengan IPK (3,89).
  5. Indah Masni Qurnia, S.Pd, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK (3,72)
  6. Halimah Tusaddiah, S.P, Fakultas Pertanian, Program Studi Agroteknologi dengan IPK (3,52).
  7. Hermanto, S.T, Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Pertambangan dengan IPK (3,59)
  8. Eko Susilo, S.P, Fakultas Pertanian, Program Studi Agribisnis dengan IPK (3,52)
  9. Norhayati, S.Sos, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Program Studi Ilmu Administrasi Negara dengan IPK (3,61).

Menurut Wiyono, memasuki era revolusi industri 4.0 saat ini memiliki SDM yang unggul dan berdaya saing menjadi suatu keniscayaan. Untuk menyongsong pemindahan Ibu kota Negara (IKN) di Kaltim.

“Saya menaruh kepercayaan yang besar dan harapan yang tinggi terhadap Unikarta Tenggarong, sebagai satu-satunya Universitas yang ada di Kabupaten Kukar, untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang secara konsisten melahirkan individu-individu berketerampilan, kompetitif, profesional, mandiri dan bermoral, serta bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan dan kemaslahatan diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan umat manusia,” pungkas Wiyono yang juga Kepala Bappeda Kukar. (adv)

 

(adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img