spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Calon KPID Kaltim Segera Jalani Fit and Proper Test

SAMARINDA– Komisi I DPRD Kaltim akan menggelar uji kemampuan dan uji kelayakan calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim.

Proses ini dilakukan setelah rangkaian seleksi rampung  dilakukan Tim Seleksi (Timsel) KPID Kaltim. Sebagaimana dijelaskan Jahidin, Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Timsel akan menyerahkan 21 atau 14 nama calon anggota KPID yang lolos  tahapan seleksi. Kemudian  calon anggota KPID tersebut akan diuji kemampuan dan kelayakannya secara langsung oleh Komisi I.

“Rencana mereka besok (Selasa) psikotest dan wawancara, habis itu diserahkan ke kita. Sudah terseleksi 33 nama, nanti kemungkinan yang dikirim antara 21 atau 14 calon anggota KPID,” jelas politisi PKB ini. Anggota Komisi I DPRD Kaltim Romadhony Putra Pratama menambahkan, dari 14

nama yang disampaikan akan dipilih 7 nama yang akan menjadi komisioner. Sementara 7 lainnya menjadi cadangan. Romadhony memastikan, ketentuan 20% anggota KPID Kaltim dari perempuan pasti akan dipenuhi. Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi Politisi PDI Perjuangan ini.

“Saya berharap tujuh komisioner KPID nanti benar-benar menjalankan tupoksinya. Fungsi pengawasan yang paling penting, mengingat banyaknya konten yang harus diawasi,” terangnya.(eky)

BACA JUGA :  Dianggap Peduli Terhadap NU, Forum Satunusa Kaltim Deklarasikan Dukungan ke Seno Aji
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.