spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Apresiasi Musprov Kormi Kaltim

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KormiI) Provinsi Kalimantan Timur di Kota Bontang. Ia berharap, akan ada gagasan dan terobosan yang dibuat usai acara berlangsung untuk memajukan olahraga rekreasi masyarakat.

Basri Rase menyampaikan hal itu saat menghadiri Musprov KormiI seluruh Kaltim, Sabtu (30/10/21). Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara itu juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Tianur.

“Musyawarah ini adalah tempat kita sebagai ajang berdiskusi, sebagai ajang kita bersilaturahmi sekaligus sharing, dan mengungkapkan gagasan  demi keberhasilan, kebangkitan. Untuk komite olahraga ini harus lebih baik kedepan daripada hari ini. Dari forum ini saya harapkan akan muncul berbagai program kerja yang benar-benar realistis, terukur dan inovatif.”

Tugas dan fungsi Kormi katanya, sebagai mitra pemerintah adalah dalam rangka memfasilitasi dan mediasi, serta memotivasi dunia olahraga pada pencapaian prestasi maksimal. Kormi yang dikelola Dispopar merupakan satu-satunya badan yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat, yaitu mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat setiap anggota di wilayahnya.

BACA JUGA :  Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Cukup Tinggi, Basri Ingatkan Jaga Pergaulan

“Oleh karena itu Kormi mempunyai tugas dan peran yang besar dalam membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan terkait pengelolaan, pengembangan dan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi masyarakat,” tegasnya.

Musprov Kormi yang diselanggarakan hingga 31 Oktober 2021 ini dihadiri 6 Kormi kabupaten/kota, serta 34 indoor cabor anggota Kormi Kaltim. (ppid/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.