spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Balikpapan Masuk 30 Besar Nominasi Anugerah Tangguh Adhiwirasana

BALIKPAPAN – Pemerintah terus menangani wabah Covid-19 dengan berbagai upaya. Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah akan memberikan penghargaan kepada daerah melalui Anugerah Tangguh Adhiwirasana.

Kota Balikpapan menjadi salah satu Kota yang berhasil lolos dan maju pada tahap selanjutnya dalam penjurian self-assessment. Ada 30 daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya yang akan dimulai pada 28-29 Oktober.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, pemerintah pusat tengah mengadakan pemantauan ke daerah-daerah tentang penanganan-penanganan ketangguhan menangani pandemi Covid-19.

Adapun kriteria item penilaian diantaranya inisiatif inovasi dalam penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial. “Alhamdullilah kita lolos lagi di tahap kedua, untuk tahap kedua kami juga dapat arahan dari pusat apa yang harus dipersiapkan untuk maju besok presentase oleh Walikota dan wawancara tim teknis pendukungnya,” ujar perempuan yang akrab disapa Dio ini, Kamis (28/10/2021).

Daerah-daerah tersebut akan mengikuti sesi wawancara dengan menghadirkan dewan juri penilai yang merupakan panelis ahli dari lintas bidang yang mumpuni, dalam penanganan bencana non-alam seperti Covid-19. (bdu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.