spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tabrakan Kapal di Senipah, 1 Nelayan Ditemukan Meninggal

TENGGARONG – Tudding, nelayan Senipah yang dilaporkan hilang setelah kapalnya bertabrakan dengan kapal milik PT PNEP CT 1303, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (26/10/2021) siang.

Saat ditemukan tim SAR gabungan, tubuh Tudding ada di dalam cabin kapal yang tenggelam. “Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Samboja untuk divisum, untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” kata Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta.

Tudding tenggelam setelah kapal nelayan yang dikemudikan bersama Hamzah (18), bertabrakan dengan CT 1303 pada Senin (25/10/2021) sekitar pukul 20.00 Wita di SBM atau Buih Marine Dalam.

Sebelum tabrakan berlangsung, beberapa ABK CT 1303 sempat melihat kepal nelayan berada di depan mereka berjarak sekitar 15 meter. Diduga karena jaraknya sudah terlalu dekat, upaya kapten kapal CT 1303 untuk berbelok tetap tak membawa hasil.

Kapal tetap melaju hingga tabrakan pun terjadi. Sesaat kemudian, dua orang terlihat mengapung di atas air, kemudian ditolong ABK CT 1303 dengan cara melemparkan pelampung. Sayangnya hanya satu orang yang berhasil meraih pelampung.

Satu orang lagi yang tak lain dari Tudding, tak mampu menggapai pelampung kemudian hanyut terbawa arus. Hamzah yang selamat lantas dibawa ke RS Samboja. (jai/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img