spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Besok, Diskominfo Bontang Luncurkan 200 WiFi Gratis

BONTANG – Layanan WiFi gratis Pemkot Bontang siap diluncurkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kamis (21/10/2021) besok. Peluncuran yang tersebar di 200 lokasi itu bakal dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru.

Mengangkat tema “Bontang Bebas Kuota Menuju Bontang Hebat dan Beradab”, hampir seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal diundang dalam acara itu. Berdasarkan susunan acara yang diterima mediakaltim.com dari Diskominfo, peluncuran WiFi gratis bakal dirangkai dengan pemutaran video terkait layanan WiFi gratis, penandatanganan komitmen bersama pengembangan kota cerdas, testimoni layanan WiFi di beberapa titik, pembagian undian (doorprize), hingga presentasi panji-panji keberhasilan bidang kota cerdas (smart city) dan pemerintahan berbasis elektronik (e-government).

Sebagai informasi, peluncuran WiFi gratis ini mundur dari rencana awal saat HUT ke-22 Pemkot Bontang pada 12 Oktober lalu. Namun karena kegiatan HUT begitu padat, diundur ke Kamis (21/10/2021). Saat ini, sebanyak 200 WiFi sudah terpasang dan tersebar di seluruh kelurahan. Pemasangan jaringan internet tanpa kabel dengan total anggaran Rp 1,5 miliar itu, menyasar area publik atau tempat berkumpulnya warga. Setiap lokasi WiFi, memiliki kapasitas bandwidth 50 Mbps dengan kapasitas 20 pengguna (user).

WiFi gratis adalah salah satu program unggulan dan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang. Makna program “Bontang Bebas Kuota” yang dibesut pasangan Basri Rase dan Najirah, bukan berarti dapat menjangkau seluruh lokasi, namun difokuskan pada lokasi tertentu seperti tempat umum, titik kumpul masyarakat, balai pertemuan, sarana olahraga, dan lingkungan RT. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img