spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Percepatan Vaksinasi, Golkar Bontang Vaksinasi 660 Warga

BONTANG – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Bontang menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama jenis Sinovac, Selasa (28/9/2021). Penyuntikan sebanyak 660 dosis itu dilaksanakan di Kantor Sekretariat Golkar Bontang, Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara.

Ketua DPD II Golkar Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata dalam mendukung percepatan cakupan vaksinasi di Kota Taman yang kini sudah mencapai 54%. Selain itu, sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Sejak pendaftaran dibuka, kata Andi Faiz, antusiasme masyarakat untuk mendaftar sangat tinggi. Terbukti, dua hari setelah pendaftaran dibuka, kuota langsung terisi. Adapun pesertanya, sambung Faiz, berasal dari masyarakat di 15 kelurahan yang ada di Bontang. Mekanismenya, ada yang didaftarkan oleh Pengurus Tingkat Daerah (PTD) Golkar di setiap kelurahan, ada juga yang mendaftar langsung ke Sekretariat Golkar. “Alhamdulillah pelaksanaan tertib dan semuanya sadar prokes (protokol kesehatan),” ujarnya.

Pria yang juga Ketua DPRD Bontang itu menyebut, pelaksanaa vaksinasi berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai vaksinator. Andi Faiz berharap, kegiatan ini dapat memberikan contoh bagi partai politik (parpol) atau organisasi kemasyarakatan lain agar bergerak bersama dan bersinergi dengan pemerintah, dalam percepatan pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity). “Vaksin ini aman, jangan termakan isu hoaks. Setelah divaksin tetap prokes, jaga kesehatan dan imun tubuh,” pesannya.

Andi Faiz menambahkan, vaksinasi masih terus berlanjut. Rencananya, Oktober mendatang DPD II Golkar Bontang akan kembali menerima jatah seribu dosis vaksin jenis Sinovac untuk disalurkan kepada masyarakat. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img