spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Mau Kebakaran LP Tangerang Terulang, Instalasi Listrik Seluruh Lapas Diperiksa Ulang

TANGERANG – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, memerintahkan seluruh jajarannya untuk memeriksa kondisi instalasi listrik di seluruh Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Indonesia.

Hal ini dimaksud untuk mengantisipasi kebakaran, seperti terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, yang menewaskan 41 warga binaan, Rabu (8/9/2021).
“Tadi sudah saya perintahkan Pak Dirjen (Pemasyarakatan), coba cek lagi Lapas-lapas. Sebab pada umumnya (kebakaran) karena arus pendek, di Lapas lama kecuali beberapa lapas karena kerusuhan,” kata Yasonna selepas meninjau lokasi kebakaran di Blok C2.

Untuk sementara, lanjut dia, dari hasil pemeriksaan jumlah korban kebakaran sebanyak 41 orang meninggal dunia dimana 2 diantaranya napi WNA berkewarganegaraan Afrika Selatan dan Portugal.

Dua dari 39 napi yang tewas tersebut merupakan warga binaan kasus teroris dan pembunuhan, sementara sisanya napi kasus narkoba. Selain mengucapkan duka mendalam kepada keluarga korban, Yasonna telah meminta Ditjen untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengungkap penyebab kebakaran. (prs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.