spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pekan Depan Toko ke-41 Uniqlo Beroperasi di Samarinda

Pabrikan konveksi dan ritel global ternama, Uniqlo Indonesia, melebarkan sayap dengan membuka toko ke-41 di Samarinda. Berbagai promo ditawarkan saat pembukaan toko pekan depan. Mulai potongan harga hingga keuntungan yang saat berbelanja dengan nominal tertentu.

Jumat, 3 September 2021, kaltimkece.id, jejaring mediakaltim.com turut diberi kesempatan pertama berkeliling Uniqlo Indonesia di BIG Mall Samarinda. Store Manager Uniqlo BIG Mall Samarinda, Janaka Adhikrishna; dan Marketing Representative Uniqlo Indonesia, Darlyss Yabes, memandu tur singkat ini.

Di mal terbesar di Kota Tepian, Uniqlo Indonesia hadir di lantai satu. Luasnya sekira 2.300 meter persegi, kira-kira setara luas 10 lapangan tenis. Toko ini terdiri dari 18 area, dibagi untuk area pakaian pria, perempuan, dan anak-anak. Menurut Janaka, tenan ini mulai beroperasi pada 10 September 2021.

“Yang menjadi pembeda dengan toko-toko lain, Uniqlo mengusung campaign flanel bulan ini saat opening. Kami mempromosikan koleksi flanel baik itu untuk man, women, and kids,” tutur Janaka Adhikrishna. Ia memastikan, operasional Uniqlo di Big Mal sepanjang pandemi Covid-19 sesuai aturan pemerintah. “Kami buka dengan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Uniqlo berasal dari nama toko pertama yaitu Unique Clothing Warehouse. Dibuka Tadashi Yanai di Kota Hiroshima, Jepang, toko ini berdiri pada 2 Juni 1984. Konsepnya adalah gudang raksasa dengan pilihan konstan. Uniqlo menyebut model bisnisnya sebagai specialty store retailer of private label apparel atau toko pengecer khusus untuk pakaian merek sendiri. Makanya, semua tahap dalam bisnis dikelola sendiri oleh perusahaan ini. Mulai desain, produksi, sampai penjualan  eceran, mereka tangani.

Di Indonesia, Uniqlo pertama kali dibuka pada 22 Juni 2013. Toko pertamanya di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Di Bandung, Uniqlo dibuka pada 19 Mei 2017. Sedangkan di Surabaya, Uniqlo dibuka pada 1 September 2017 di Tunjungan Plaza. Setelah 40 cabang, perusahaan membuka toko ke-41 di Samarinda. (kk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.