spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Batman Menangis Disuntik Vaksin Covid-19

BALIKPAPAN – Superhero “Batman” menangis saat disuntik vaksin Covid-19. Matanya terpejam dan tubuhnya menegang. “Sudah jangan nangis, Batman kok menangis,” celetuk perawat menggoda sang superhero.

Pagi ini, Polda Kaltim menggelar vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi anggota Polri, keluarga di lingkungan Polda Kaltim serta masyarakat umum. Acara ini diadakan di BSCC Dome Balikpapan, Sabtu (4/9/2021). Kehadiran Batman sejatinya untuk menghibur masyarakat yang hadir saat vaksinasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 2.186 warga dengan jenis vaksin Sinopharm. Selain vaksinasi, hari ini juga diadakan perjanjian kerjasama antara Bid Dokkes Polda Kaltim dengan Poltekkes Kementerian Kesehatan Balikpapan, Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan, tentang kerjasama tenaga vaksinator kesehatan.

Dimana pada kegiatan vaksinasi hari ini, sebanyak 35 orang mahasiswi dan dosen Poltekkes Kementerian Kesehatan Balikpapan dan Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan menjadi vaksinatornya.

“Kegiatan ini adalah bagian dari program Vaksin Presisi, bakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri,” ujar Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, usai penandatanganan kesepakatan.

Kerjasama ini sangat membantu tugas Polri khususnya dalam bidang kesehatan yang memiliki tenaga SDM terbatas hanya 162 orang di Kaltim.

Ia berharap, kegiatan ini dapat mempercepat kegiatan vaksinasi di Kaltim. “Target 9.700 orang per hari menerima vaksin. Sebelumnya kita terkendala tenaga vaksinator yang kurang. Diharapkan dengan kerjasama ini target bisa tercapai,” ujar Hariyanto.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Samarinda, H Supriadi B mengatakan pihaknya mengerahkan mahasiswi dan alumnus Poltekkes sebagai tenaga vaksinator di kegiatan ini. “Ada mahasiswi dan alumnus juga yang turut serta di kegiatan ini,” kata Supriadi. (bdu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img