spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terlihat Tangan Kemudian Hilang, Bocah 13 Tahun di Samarinda Tenggelam di Sungai Karang Asam

SAMARINDA – Seorang bocah bernama Faisal dilaporkan hilang setelah terjatuh ke Sungai Karang Asam Besar, Samarinda. Sebelum tenggelam, beberapa warga sempat melihat tangan bocah 13 tahun itu muncul dari dalam air.

“Ada yang teriak tenggelam, tenggelam. Begitu saya lihat ke sungai ada orang yang terbawa arus sungai. Yang terlihat cuma tangannya,” kata Lilis, warga sekitar tempat kejadian kepada wartawan, Kamis (2//9/2021).

Lilis tak tahu pasti bagaimana korban bisa tenggelam. Namun kemungkinan besar, siang sekitar pukul 14.00 Wita itu, Faisal terpeleset dari atas jembatan di Jalan Hidayah RT 31 (Revolusi) saat melihat beberapa bocah berenang.

Hingga pukul 16.00, pencarian korban masih terus dilakukan dengan menyelami Sungkai Karang Mumus. Foto: Basarnas Samarinda

Wanita 54 tahun ini mengaku, sempat mengingatkan bocah-bocah tadi agar tidak berenang. “Ndak didengar, mereka tetap berenang,” ungkap Lilis. Tak disangka, selang beberapa saat kemudian terdengar teriakan dari bocah-bocah tadi ada anak tenggelam.

“Anak yang tenggelam itu cuma kelihatan tangannya,” ulangnya. Lilis sempat meminta bantuan kepada pengurus masjid yang lokasinya dekat dengan tempat kejadian. Tapi saat mereka tiba, tubuh Faisal sudah hilang ditelan air sungai berwarna cokelat itu.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim Octavianto mengatakan, begitu mendapatkan informasi masyarakat dari masyarakat Basarnas dan tim relawan langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian korban. “Dari informasi saksi bernama Rojab, korban terjatuh saat bermain di Jembatan yang sedang diperbaiki. Hingga pukul 16.00 masih dalam pencarian,” tandasnya. (jai/red)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEDIA KALTIM (@media_kaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.