spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kabur ke Batam, Perampok Sembunyi di Pulau Terpencil, Dihadiahi Timah Panas

BALIKPAPAN – Usai merampok 2 rumah mewah di Balikpapan, keempat pelaku yaitu IS, JI, ASA dan ASD kabur ke Batam, Kepulauan Riau. Sedangkan otak pelaku yaitu SD bersembunyi di rumah kontrakannya di Perumahan Balikpapan Regency Cluster de Tulip.

Setelah memeriksa SD, Tim Jatanras Ditkrimum Polda Kaltim mengetahui posisi pelaku lainnya yang bersembunyi di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Tim dipimpin langsung oleh Kasubdit Jatanras Kompol Aris Cai Dwi Susanto dan Panit Ipda Teddy Irawan, yang langsung berangkat ke Batam. Untuk menuju tempat persembunyian, Tim Jatanras harus menaiki kapal karena pelaku bersembunyi di salah satu pulau kecil.

Kelima pelaku adalah spesialis perampok rumah mewah. Bahkan sebelum beraksi di Balikpapan, mereka beraksi tiga kali di Malaysia. Foto: Abduh Kuddu

“Penangkapan dilakukan pagi hari. Saat ditangkap mereka sempat melakukan perlawanan. Bahkan ada anggota kita yang sampai harus berkelahi. Sampai akhirnya dengan terpaksa kita tembak kakinya,” kata Aris.

Setelah dihadiahi timah panas, perlawanan mereka pun langsung terhenti. Para pelaku langsung dibawa ke Polda Riau untuk diamankan sebelum bertolak ke Balikpapan.

Keberhasilan Tim Jatanras mendapatkan apresiasi dari Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto yang memimpin jumpa pers pengungkapan kasus perampokan di halaman Mapolda Kaltim, Jumat (20/8/2021).

Ia juga meminta masyarakat turut aktif mengawasi lingkungan tempat tinggalnya untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan. “Apabila ada hal yang mencurigakan, jangan ragu untuk menghubungi kami,” ujarnya. (bdu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.