spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Hari Terapung di Laut, Nelayan Pemalang Diselamatkan di Perairan Balikpapan

BALIKPAPAN – Triyono, nelayan warga Jalan Flamboyan RT 03/RW 01, Desa Wonokromo, Pemalang, Jawa Timur ditemukan mengapung di perairan Teluk Balikpapan, Jumat (6/8/2021) siang. Pria 26 tahun ini mengaku sudah terapung selama 3 hari, sampai akhirnya ditolong ABK MV Royalti Pertamina.

Triyono ditemukan tengah terombang-ambing di lautan sekitar pukul 11.10 Wita. “Terima info dari Sandy, KP3 Semayang bahwa MV Royalti Pertamina menemukan orang terapung di laut Teluk Balikpapan buih nol, dalam kondisi selamat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, lewat keterangan resminya.

Tim penolong, lanjut Octavianto, lantas mengutus tim untuk menjemput Triyono yang ditemukan MV Royalti pada 4 Agustus itu. Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Octavianto, korban nekat menceburkan diri ke laut setelah berselisih dengan ABK Kapal Cumi tujuan Jakarta-Banjarmasin.

“Korban melompat dengan alat apung dan membawa tas pirbadinya,” ungkap Octavianto. Setelah ditolong MV Royalti Pertamina, Triyono dibawa ke Pelabuhan Chevron. Sebelum diserahkan ke pihak keluarga, Triyono diperiksa kondisi kesehatannya kemudian menjalani pemeriksaan di KP3 Semayang. (kr/red2)

BACA JUGA :  Pantai Manggar Dipadati Pengunjung, Basarnas Siaga
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img