spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sempat Dikira Hilang, Dua ABK Pengangkut Suplai Air Selamat di Perairan Balikpapan

BALIKPAPAN – Empat awak buah kapal pengangkut suplai air yang dilaporkan karam 6,5 mil dari perairan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada Sabtu (17/7/2021), dinyatakan selamat.

Dua ABK yang sempat dilaporkan hilang setelah menyelamatkan diri dengan cara menceburkan diri ke laut, menurut Kasi Ops Basarnas Balikpapan Octavianto, berhasil dievakuasi pada Sabtu pukul 22.25 Wita.

“Dua korban diselamatkan speedboat pengantar dokumen, yang melintas di dekat lokasi kejadian,” kata Kepala Basarnas Balikpapan Melkyanus Kotta melalui Kasi Ops Octavianto lewat keterangan resmi Minggu (18/7/2021).

Keduanya, lanjut Octavianto, lantas dibawa menuju Pelabuhan Jetty Chevron Balikpapan, yang berjarak waktu tempuh sekitar satu jam dari lokasi kedua ABK ditemukan. “Pukul 02.05, kedua ABK sudah sampai di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Octavianto menjelaskan insiden kecelakaan laut diterima pihaknya dari menara Kepanduan, menyusul masuknya laporan dari MV Manalagi Asti. Dari jarak sekitar 200 meter, ABK MV Manalagi Asti sempat melihat 2 orang berpelampung loncat ke laut.

Laporan ini kemudian ditindaklanjuti dengan mengerahkan tim penolong dari berbagai unsur termasuk Polairud Polresta Balikpapan, mencari para korban.

Tim SAR juga meminta kapal yang ada di sekitar areal kecelakaan untuk ikut melakukan pencarian. Dua ABK ditemukan selamat terapung dilaut, kemudian beberapa jam kemudian 2 ABK lainnya dievakuasi. (red2)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img