spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Progres Rehabilitasi Kantor Dinkes Berau Capai 59,61 Persen

TANJUNG REDEB – Rehabilitasi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau yang dilakukan sejak bulan Juli 2024 lalu oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, saat ini progresnya mencapai 59,61 persen.

Rehabilitasi kantor Dinkes Berau tersebut menelan anggaran sebesar Rp 16,5 miliar menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024. Dengan 180 hari masa kerja dimulai sejak bulan Juli hingga Desember 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengembangan Permukiman Penataan Bangunan Jasa Konstruksi (P3BJK), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Junaidi menjelaskan proses rehab total dilakukan dengan luas bangunan total 2.500 meter persegi yang terdiri dari dua lantai. Dimana per lantai memiliki luas 1.250 meter persegi.

“Bangunannya tetap mengikuti existing yang ada, namun terdapat penyesuain konsep perencanaan yang dilakukan,” ungkapnya, Senin (28/10/2024).

Junaidi mengungkapkan beberapa pekerjaan telah selesai dilakukan. Seperti, Erection struktur baja lantai dua dan pasangan dinding lantai satu.

“Sesuai rencana gedung Dinkes yang baru akan menjadi dua lantai mengikuti tapak eksisting,” ucapnya.

“Kami juga telah memasang struktur baja pada minggu kemarin,” tambahnya.

Dikatakannya, saat ini para pekerja berfokus pada pekerjaan pasangan dinding lantai satu dan dua. Kemudian, dilanjutkan dengan pekerjaan pemasangan rangka atap, pekerjaan plafond lantai satu, pekerjaan plesteran dan acian lantai satu serta pekerjaan elektrikal lantai satu.

“Insya Allah, bulan ini semua pekerjaan telah selesai dipasang,” harapnya.

Junaidi mengungkapkan, operasional bangunan akan dilakukan pada minggu ketiga bulan Desember 2024 mendatang. “Kami berharap rehabilitasi kantor Dinkes Berau dapat selesai tepat waktu. Sehingga, di tahun depan dapat digunakan,” pungkasnya.

Pewarta : Muhammad Aril
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti