spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Kaltim: Pemuda sebagai Pilar Pembangunan

SAMARINDA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meggelar apel di Glora Kadrie Oening Sempaja, Senin (28/10/2024), yang mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur, Sri Wartini, mengatakan pihaknya telah melaksanakan sejumlah rangkaian acara dan lomba untuk memperingati Sumpah Pemuda.

Kegiatan yang digelar Dispora Kaltim sebutnya bukan ajang seremonial semata. Ia menegaskan bahwa tujuan dari rangkaian acara tersebut untuk menunjukan semangat pemuda Kaltim untuk pembangunan.

“Untuk menunjukkan bahwa kita mengisi Sumpah Pemuda dengan pembangunan, khususnya di Kalimantan Timur. Momen ini sangat dinantikan, terutama dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN). Pemuda harus mengisinya dengan baik melalui berbagai kegiatan positif,” ungkapnya.

Tak dalam peringatan Sumpah Pemuda saja, Dispora Kaltim sebutnya mempunyai agenda rutin untuk pengembangan dan penbangunan pemuda. Dispora berkomitmen untuk memberikan wadah untuk generasi muda Kaltim untuk menunjukan kontribusinya.

“Kami memberikan wadah bagi pemuda untuk berkreasi dan berkontribusi dalam pembangunan Kalimantan Timur,” bebernya.

Sebagai informasi untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Dispora menggelar sejumlah  kegiatan seperti lomba talent show, lomba baris-berbaris, Event Pekan Raya Pemuda, Pelatihan Kepemudaan dan masih banyak lainnya. (Adv/disporakaltim)

Pewarta : Andi Desky
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti