spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paslon Fahmi-Ikhwan Targetkan Paser Sebagai Sentra Olahraga

PASER – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paser, Fahmi Fadli-Ikhwan Antasari, bakal turut menargetkan Kabupaten Paser sebagai sentra olahraga guna mewujudkan impian masyarakat, khususnya anak muda sebagai salah satu daerah pencetak atlet olahraga.

Hal itu disampaikan, Calon Bupati Paser, Fahmi Fadli, saat bertemu ratusan anak muda dan pegiat balap motor dalam kampanye tatap muka di Look Cafe, Jalan Kapten Pierre Tendean, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (27/10/2024) malam.

“Kami akan menjadikan Kabupaten Paser sebagai sentra olahraga. Tahun ini sudah kami mulai menyiapkan venue dan sedang mengadakan beberapa event olahraga tingkat nasional di Kabupaten Paser,” kata Fahmi.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser pada 2024 sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser untuk menggelar berbagai kegiatan olahraga.

Selain itu, pihaknya juga tengah membangun beberapa venue olahraga dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Kalimantan Timur (Kaltim) 2026 mendatang, di Kabupaten Paser.

Dengan telah disiapkannya sejumlah sarana dan prasarana itu, kedepan, lanjut Fahmi, venue olahraga akan dikelola untuk pembinaan atlet. Termasuk mendukung kegiatan pembinaan dengan mengalokasikan anggaran terhadap Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab).

“Tidak hanya itu, kami juga akan memperbaiki kepengurusan cabor agar ke depan pembinaan terhadap atlet akan lebih maksimal,” ujarnya.

Pewarta: TB Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti