spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kutai Barat Lanjutkan Pembangunan Jalan Poros Gunung Bayan-Muara Pahu Sepanjang 1,87 Kilometer

KUTAI BARAT — Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR), terus melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Muara Pahu, khususnya pada jalan poros Gunung Bayan – Muara Pahu. Pada tahun 2024 ini, proyek lanjutan sepanjang 1,87 kilometer telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutai Barat.

Pejabat Fungsional DPU-PR Kutai Barat, Aspar, mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Muara Pahu ini mencakup 36 ruas jalan dengan panjang total 40,17 kilometer yang telah dimulai sejak 2016. Untuk tahun ini, target pembangunan difokuskan pada 1,87 kilometer.

“Aspar menjelaskan bahwa pelaksanaan tahun ini sudah mencapai sekitar 70 persen, dengan panjang 1,2 kilometer yang sudah rampung. Sisa pekerjaan tinggal sekitar 500 meter,” ujarnya kepada MediaKaltim, saat meninjau lokasi pada Kamis (24/10/2024).

Aspar memastikan bahwa seluruh pembangunan jalan poros Gunung Bayan – Muara Pahu akan selesai pada akhir tahun ini. “Saat ini, akses jalan sudah dapat dilalui masyarakat dengan kondisi yang mantap,” pungkasnya.

Diharapkan, pembangunan ini dapat semakin meningkatkan aksesibilitas dan memperlancar mobilitas masyarakat antar desa dan kecamatan di Kutai Barat, khususnya di Kecamatan Muara Pahu. (adv-diskominfo-kubar)

Pewarta : Ichal
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti