spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pekan Raya Pemuda Resmi Dibuka, Ini Harapan Plh Kadispora

SAMARINDA – Pekan Raya Pemuda resmi berlangsung di Gor Kadrie Oening Sempaja Samarinda. Gelaran ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Plh Kepala Dispora Kaltim, Sri Wartini menjelaskan bahwa Pekan Raya Pemuda ini akan menyajikan karya – karya pemuda Kaltim. Termasuk pelaku UMKM dan berbagai produk kreatif anak muda se-Kaltim.

Dengan gelaran ini diharapkan mampu menampilkan semangat dan kreatifitas pemuda Kaltim, sebagai generasi perubahan yang berdaya saing.

“Kita harus terus belajar dan meningkatkan kompetensi, terlebih dengan hadirnya IKN. Pemuda Kaltim harus siap dan tidak boleh ketinggalan,” ucapnya saat pembukaan Pekan Raya Pemuda, Sabtu (26/10/2024).

Selain itu diharapkan dengan adanya event ini, menjadi ajang bagi generasi muda Kaltim untuk bersilaturahmi dan memahami semangat perjuangan pemuda.

“Kita sediakan ruang bagi adik-adik kita ini, agar bisa bersilaturahmi dan merasakan hasil dari pergerakan pemuda terdahulu,” bebernya.

Dispora Kaltim juga dukungan kepada pemuda Kaltim dengan memberikan pelatihan mulai kewirausahaan, konten kreator, dan lainnya kepada pemuda untuk mendukung peningkatan kompetensi.

“Pelatihan ini rutin kami lakukan, agar para pemuda Kaltim memiliki bekal yang cukup dalam berkarya dan berinovasi,” tandasnya.(adv/disporakaltim)

Pewarta : Andi Desky
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti