spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DKP3A dan PWI Kaltim Sukses Gelar Sosialisasi Ketahanan Keluarga

SANGATTA– Dinas Kependudukan dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) dan PWI Kaltim sukses menggelar sosialisasi dengan tema “Peran Digitalisasi Dalam Ketahanan Keluarga” di salah  satu hotel di Kutai Timur, Kamis (24/10/2024).

Kegiatan ini melibatkan beberapa instansi keperempuanan. Di antaranya, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana, yaitu organisasi istri anggota Tentara (Persit) Kodim 0909 Kutim, dan  Persatuan Istri Anggota Polri Polres Kutim, istri perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Lanal Sangatta.

Kemudian, Sekolah Tinggil Pertanian (STIPER), Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta(Stais), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Nusantara, Smansatara, SMK Muhammadiyah, SMKN 1 Sangatta Utara, SMAN Sangatta Selatan, dan Ibu-ibu pengajian Sangatta Utara.

Kegiatan yang melibatkan PWI Kutai Timur, maka pihak panitia pun menyajikan dua materi khusus. Yakni, Peran Digitalisasi Dalam Ketahanan Keluarga yang dibawakan oleh Ketua PWI Kaltim, Abdurrahman Amin dan Dampak KDRT Terhadap Kesehatan Mental Perempuan yang dibawakan Emi Rusmawati dari Psikolog Kutai Timur.

BACA JUGA :  Patroli Ramadan, Polres Kutim Amankan 41 Pebalap Liar dan Puluhan Knalpot Brong

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kaltim Syahrul Umar mengatakan, sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah di Kaltim melalui DKP3A kembali sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami berharap dari materi-materi yang disampaikan oleh narasumber nantinya melalui anggota PWI yang dapat lebih menyebarluaskannya dan dapat menjadikan keluarga-keluarga di Kaltim mempunyai ketahanan keluarga oleh masyarakat yang kuat dan tangguh,” katanya.

Karena pentingnya hal ini dirinya mengharapkan semua pihak dapat memberikan dukungan untuk acara selanjutnya. “Kami berharap mendapatkan dukungan yang penuh dari legeslatif melalui Komisi-Komisi dari DPRD Provinsi Kaltim,” harapnya.

Ketua PWI Kaltim, Abdurahman Amin mengucapkan rasa terimakasih kepada DKP3A Kaltim yang sudah bekerjasama dengan PWI. “Tentu saja kami ucapkan terimakasih dan apresiasi. Semoga kegiatan. Demikian terus berlanjut,” katanya.(*/rls)

Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti