spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispora Kaltim Akan Perbaiki Stadion Palaran Sesuai Standar FIFA

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), akan melakukan upaya pembenahan Stadion Utama Palaran untuk dapat memenuhi standar stadion Federasi Sepak Bola Internasional FIFA.

Sebagaimana yang dijelaskan Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Olahraga (PPO) Dispora Kaltim, Junaidi, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) bersama Kementerian PUPR telah melakukan peninjauan langsung di Stadion Palaran.

Diharapkan dengan adanya tinjauan ini ada suntikan dana dari APBN untuk upaya pembenahan. Musabab anggaran perbaikan Stadion Utama Palaran saat ini masih bergantung pada APBD Kaltim.

“Kemungkinan akan mendapatkan bantuan APBN dalam melakukan perbaikan lapangan bola, serta menambah dua lapangan latihan di luar stadion. Untuk besaran anggarannya kami belum tahu pastinya, ya saya juga berharap bahwa landscape-nya ikut dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Junaidi menyatakan bahwa Stadion Utama Palaran akan diperbaiki sesuai dengan standar FIFA, termasuk lapangan dan lampunya. Sehingga stadion ini mampu untuk mengakomodir event besar yang digelar di Kaltim.

Ia lebih lanjut mengungkapkan, ada rencana penggunaan Stadion Palaran sebagai stadion dari Borneo FC. Sehingga menurutnya penting untuk dilakukan perbaikan segera mungkin.

BACA JUGA :  Dispora Kaltim Ajak Masyarakat Kembali Aktifkan Peran Karang Taruna

“Mudah-mudahan perbaikannya secepatnya diselesaikan, sehingga di akhir tahun ini kerja sama MOU bersama Borneo FC bisa ditaken,” bebernya.

Unuk perbaikan sarana prasana olahraga lainnya yang ada di Kaltim, ia berharap ada sumber anggaran lain untuk perbaikan. Pasalnya ada keterbatasan anggaran untuk perbaikan venue yang rusak.

“Akan kami komunikasikan ke PUPR untuk melakukan perbaikan yang lainnya, termasuk venue-venue yang ada dalam kerusakan,” pungkasnya.(adv/disporakaltim)

Pewarta : Andi Desky
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti