spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispora Lakukan Persiapan Jelang Pekan Pelajar Nasional Tahun Depan

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim telah mengambil langkah-langkah persiapan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun depan. Para atlet pelajar dijadwalkan akan mengikuti pra Popnas yang akan digelar tahun ini.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Rasman, menerangkan Dispora akan mengadakan beberapa kejuaraan antarpelajar se-Kaltim yang dikemas dalam turnamen Piala Gubernur.

Diharapkan dengan adanya kegiatan – kegiatan ini menjadi ajang seleksi untuk memilih atlet-atlet terbaik yang akan mewakili Kaltim. Selain itu ajang tersebut diharapkan mampu mengembangkan talenta anak usia pelajar, khususnya SMA/sederajat.

Hingga saat ini, Dispora telah menyelenggarakan dua kejuaraan Piala Gubernur, yakni pencak silat dan bola basket.

“Tujuan kedua adalah mempersiapkan atlet-atlet untuk mengikuti kejuaraan, baik single event maupun multievent, serta pra Popnas Zona IV di Kendari,” jelas Rasman beberapa waktu lalu.

Sementara Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma  berharap kejuaraan antarpelajar semacam ini mampu melahirkan atlet-atlet andalan Kaltim yang mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Kejuaraan ini juga berfungsi sebagai wadah pembinaan berkelanjutan.

BACA JUGA :  Dispora Kaltim Tegaskan Komitmen Pembinaan Atlet Disabilitas Tanpa Pembedaan

“Semoga dari event ini akan lahir atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama Kaltim, baik di kancah nasional maupun internasional,” pungkas Agus.(adv/disporakaltim)

Pewarta : Andi Desky
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti