spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Marching Band Waditra Prima Sangatta Raih Piala Raja Hamengku Buwono X Tahun 2024

SANGATTA – Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS), yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB), PT Kaltim Prima Coal (KPC), kembali mencetak prestasi nasional dengan menjadi Juara Umum dalam kompetisi bergengsi Piala Raja Hamengku Buwono X 2024.

Kompetisi tersebut digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta dan merupakan salah satu ajang paling bergengsi di dunia marching band Indonesia.

MB WPS menunjukkan performa luar biasa dengan meraih kemenangan di semua kategori yang dilombakan, seperti Display, Field Commander, Wind Caption, Percussion Caption, Colourguard Caption, Visual Caption, dan General Effect. Berkat keberhasilan ini, MB WPS berhasil membawa pulang Piala Bergilir Raja HB Cup Divisi Umum, meneguhkan posisi mereka sebagai salah satu tim marching band terkuat di Tanah Air.

Tidak hanya unggul di kompetisi utama, MB WPS juga meraih Juara I dalam Lomba Malioboro Street Parade kategori umum pada 18 Oktober 2024 dan berhak membawa pulang Piala Panglima TNI.

Kepala Pelatih MB Waditra Prima Sangatta, Hendri Sulistyo, memberikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi tim yang terdiri dari 106 pemain, enam pelatih, dan 24 official. Ia menyebut kemenangan ini sebagai hasil dari disiplin dan kekompakan tim yang telah terjalin selama berbulan-bulan latihan intensif.

BACA JUGA :  Pemkab Berau Akan Salurkan THR untuk ASN 
Marching Band Waditra Prima Sangatta saat tampil dalam kompetisi memperebutkan Piala Raja Hamengku Buwono X. (Dok. MB WPS)

“Ini adalah hasil dari dukungan luar biasa dari sekolah, komite, manajemen PT KPC, dan tentunya masyarakat,” ujar Hendri.

Hendri juga menekankan bahwa Piala Raja Hamengku Buwono merupakan salah satu kompetisi paling prestisius di Indonesia, sehingga kemenangan ini memiliki makna yang sangat besar bagi tim. Ia menambahkan bahwa pada tahun 2019, MB WPS juga berhasil menjadi Juara Umum di Grand Prix Marching Band (GPMB) di Istora Senayan, Jakarta.

Pjs Bupati Kutai Timur, Agus Hari Kesuma, turut mengapresiasi prestasi tim MB WPS yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kutim di tingkat nasional. Ia berharap prestasi ini dapat menginspirasi siswa dan sekolah lain di Kutai Timur untuk terus berprestasi di berbagai bidang.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa dan sekolah lain di Kutim untuk terus mengukir prestasi,” pungkasnya. (Ref)

Penulis: Ramlah
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti