spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di Selambai, Pjs Wali Kota Turun ke Lokasi Sejak Pagi, Ini yang Dilakukan

BONTANG – Pemkot Bontang bergerak cepat membantu korban kebakaran di RT 03 Selambai, Kelurahan Loktuan, Rabu (23/10/2024) yang terjadi dini hari tadi sekitar pukul 04.00 wita.

Pjs Wali Kota Bontang, Munawwar turun langsung ke lokasi kebakaran begitu mendengar informasi tersebut. Pantauan redaksi Radarbontang.com, Munawwar sudah berada di lokasi sejak pukul 07.00 wita.

Beliau langsung berkoordinasi dengan semua elemen untuk membantu korban kebakaran yang menghanguskan 7 rumah tersebut. “Tidak ada yang menginginkan musibah terjadi. Karenanya pemkot berusaha meringankan korban dari musibah kebakaran ini,” ujar Munawwar saat diwawancara wartawan di lokasi kebakaran.

Dijelaskannya, hasil dari koordinasi dengan berbagai pihak adalah Dinas Sosial sudah mendata seluruh korban kebakaran, agar pemkot bisa menyalurkan bantuan kepada korban dan warga yang terdampak.

Kemudian dari perusahaan PT KPI ikut membantu untuk makan pagi bagi para korban.  “Untuk sementara ini baru KPI yang turun membantu,” singkatnya.

Kemudian Dinas Sosial melalui Kelurahan Loktuan juga membangun posko di salahsatu rumah warga yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Beberapa Pejabat Dimutasi, Diskominfo Gelar Sertijab

Posko itu dibangun bertujuan untuk mengkoordinir segala bantuan yang akan datang setelah kejadian ini. “Kalau bantuan ini tidak dikoordinir bisa kacau. Agar tersalurkan secara tepat dan efisien maka dibangun posko ini,” bebernya.

Ia mengatakan, pada prinsipnya pemkot pasti membantu warganya yang terkena musibah. Namun bantuan itu akan diberikan selama tidak menabrak aturan yang ada. “Selama tidak menabrak aturan bantuan pasti kami berikan,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti