spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungi Korban Kebakaran di Selambai, Najirah-Aswar Akan Tambah Posko Pemadam Kebakaran Khusus

BONTANG – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Najirah-Muhammad Aswar mengunjungi lokasi  kebakaran di Selambai, Rabu (23/20/2024).

Najirah mengungkpakan bahwa daerah pemukiman di atas air dengan bangunan yang rata-rata adalah kayu menjadi lebih mudah terbakar jika terjadi korsleting arus listrik.

“Hal seperti harus kita waspadai, harus ada fasilitas khusus,” jelasnya saat diwawancarai.

Ia  mengungkapkan bahwa akan memberikan satu posko pemadam kebakaran khusus untuk wilayah Kampung Selambai. Apalagi jalanan di kawasan Selambai sudah ada yang dicor sehingga bisa menjadi akses untuk hal tersebut.

Dilanjutkan, Aswar mengatakan  pemasangan listrik harus sesuai dengan standardisasi. Karena selama ini kebakaran di Bontang rata-rata dikarenakan adanya sambungan arus pendek listrik.

“Itu harus menjadi bahan evaluasi,” katanya.

Terkait dengan lokasi yang berada di pesisir, maka penggunaan mobil kebakaran ke depannya sebaiknya diberikan fasilitas unit mobil pemadam yang lebih keci. Sehingga dapat memuat satu alat penyedot air langsung sehingga lebih efektif.

Penulis: Syakurah
Editor: Nicha R

BACA JUGA :  Gelar Apel Siaga 1 Tahun Menuju Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Bontang: Bawaslu Bukan Lembaga Cari-cari Kesalahan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti