spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ratusan Personel Polresta Balikpapan Siap Amankan Debat Perdana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN – Ratusan personel Polresta Balikpapan dibantu dari BKO Brimob Polda Kaltim siap mengamankan jalannya debat Pilkada 2024 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan pada Rabu (23/10) yang berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto melalui Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Dede Kurniawan mengatakan, sebanyak 213 personel Polresta Balikpapan akan all out mengamankan jalannya proses debat tersebut mulai dari persiapan hingga selesai.

“Kami di bantu BKO dari Brimob Polda Kaltim. Pada intinya kami pihak kepolisian siap memberikan rasa aman dan nyaman selama debat berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut Dede Kurniawan menjelaskan, terdapat 3 pola pengamanan yang akan dilakukan, pertama sterilisasi dari pihak Jibom Gegana Brimob Polda Kaltim, kedua pengamanan Tim Sek Door yakni seluruh tamu undangan akan diperiksa barang bawaannya.

“Termasuk di ring 2 kami juga melakukan penempatan personel di ballroom hotel hingga halaman hotel dan di bagian sekitar hotel,” jelasnya.

Sementara pengamanan ketiga dilakukan pada ring 3, yakni di bagian jalan raya. Dimana jajaran Sat Lantas akan dibantu Dinas Perhubungan mengatur arus lalulintas, termasuk penempatan kendaraan-kendaraan tamu undangan dan masa.

BACA JUGA :  Waspada Banjir, 8 Wilayah di Kaltim Bakal Mengalami Hujan Lebat Disertai Petir

“Kita juga sudah sediakan kantong-kantong parkir, ada di Gedung Parkir Klandasan juga di halaman Mess Provinsi,” tambah Dede Kurniawan.

Nantinya kendaraan bertanda khusus saja yang diperbolehkan untuk masuk ke dalam area hotel.

Seperti diketahui, debat Pilkada 2024 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan ini adalah yang pertama. Dan akan berlangsung hingga 3 kali.

Penulis: Aprianto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti