spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Mahulu Dorong Percepatan Pengadaan Lahan TPU, Pastikan Fasilitas Pemakaman Layak untuk Masyarakat


MAHAKAM ULU – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu terus berupaya meningkatkan fasilitas umum untuk masyarakat, salah satunya dengan mempercepat pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh, memimpin rapat penting mengenai pengadaan lahan TPU di ruang rapat lantai tiga kantor Bupati pada Kamis (3/10/2024).

Rapat ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agustinus Teguh Santoso, Kepala Perangkat Daerah terkait, Kabag Pemerintahan Hang Kaya, Camat Long Bagun, serta Petinggi dan Kepala Adat Kampung Long Melaham dan Mamahak Besar (Mambes), Senin (22/10/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Bonifasius Belawan Geh menegaskan pentingnya percepatan proses penetapan lahan TPU untuk memastikan ketersediaan fasilitas pemakaman yang layak, terutama bagi masyarakat di wilayah ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu. Menurutnya, pengadaan TPU ini merupakan langkah vital dalam menata wilayah kabupaten dan memberikan hak kepada masyarakat untuk memiliki tempat pemakaman yang memadai.

“Sebagai pemerintah, kita bertanggung jawab memastikan tersedianya fasilitas umum yang layak, termasuk TPU, untuk saudara-saudari kita yang telah berpulang. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Bupati Bonifasius.

BACA JUGA :  Bupati Kunjungi Mahasiswa Asal Mahulu di Malang, Berharap Kelak Bisa Majukan Daerah

Ia juga mengajak seluruh peserta rapat untuk menyatukan pandangan dan tujuan, terutama dalam menata wilayah kabupaten agar menjadi lebih rapi dan nyaman. Selain itu, Bupati Bonifasius menekankan bahwa penyediaan lahan TPU juga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial yang berdampak pada kesejahteraan bersama.

“Saya harap kita semua sepakat bahwa tujuan kita adalah menata wilayah kabupaten dengan lebih baik. Penyediaan TPU ini juga merupakan amal ibadah yang akan membawa kebaikan bagi kita semua,” tambahnya.

Bupati Bonifasius juga menegaskan bahwa pemerintah akan turun langsung ke lapangan untuk memantau dan memastikan semua tahapan pengadaan lahan TPU berjalan sesuai rencana. Ia berharap seluruh pihak terkait dapat berkontribusi dalam mempercepat proses ini demi kesejahteraan masyarakat Mahakam Ulu.

“Langkah awal sudah kita mulai, dan saya berharap semua pihak dapat bekerja sama agar tujuan kita tercapai. Kita ingin ibu kota kabupaten ini tertata dengan baik dan kebutuhan masyarakat akan fasilitas umum, termasuk TPU, dapat terpenuhi,” tegas Bupati.

BACA JUGA :   Peringatan Harganas ke-31, Wabup Mahulu Ingatkan Optimalisasi Pencegahan Stunting

Di akhir sambutannya, Bupati Bonifasius kembali mengingatkan bahwa keberhasilan program ini bergantung pada sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh pihak terkait. Ia optimis bahwa dengan kebersamaan, Mahakam Ulu dapat terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya. (Prokopim-len-adv-mkn)

Pewarta: Ichal
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti