spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua DPRD Paser Ajak Santri Berkontribusi Memajukan Bangsa

PASER – Peringatan Hari Santri Nasional 2024 dengan tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dengan menggelar upacara di Halaman Kantor Bupati Paser, Selasa (22/10/2024).

Upacara berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh ratusan santri dari berbagai pesantren, tokoh agama dari berbagai organisasi umat Islam, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi, mengajak para santri untuk berperan aktif dalam berbagai bidang kehidupan guna memajukan bangsa. Ia menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak agar santri dapat berkembang dan memberikan kontribusi maksimal.

“Pendidikan dan pembinaan karakter santri harus ditingkatkan, karena mereka merupakan tulang punggung bangsa yang akan meneruskan perjuangan para pendahulu,” ujar Hendra.

Dalam sambutannya, Hendra juga mengingatkan para santri bahwa banyak pemimpin negara berasal dari kalangan santri. Ia berharap santri-santri masa kini dapat mengikuti jejak para pemimpin tersebut dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

BACA JUGA :  Pansus II Libatkan Pedagang, Susun Raperda Pengendalian Pusat Perbelanjaan

Puncak peringatan Hari Santri Nasional 2024 ditandai dengan pembacaan ikrar Santri Indonesia yang menegaskan komitmen mereka dalam berkontribusi terhadap pembangunan nasional, serta penyerahan penghargaan kepada para santri berprestasi.

Pewarta: TB Sihombing
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti