spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPK Geledah Rumah Mantan Pejabat Kukar, Sita Sejumlah Dokumen, Diduga Terkait Tambang

TENGGARONG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali bergerilya di Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini di Kutai Kartanegara (Kukar), melakukan penggeledahan di sebuah rumah mewah yang berada di Jalan Arwana RT 22 Blok AA Nomor 3. Pada Selasa (22/10/2024) sekitar 11.30 WITA.

Dari pantauan mediakaltim.com, sebanyak 6 orang yang diperkirakan dari KPK masuk ke dalam kediaman milik AI. AI diketahui merupakan seorang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sempat menjabat di Kesekretariatan DPRD Kukar dan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar.

“Ada yang disita, ada 8 item berkas, ada surat (terkait) pertambangan,” ungkap Ketua RT 22 Kelurahan Timbau, Ardinansyah, Selasa (22/10/2024).

Saat proses penggeledahan di rumah AI, dikatakan Ardinansyah, bahwa yang bersangkutan tidak ada di rumah. Hanya ada istri, menantu AI dan Asisten Rumah Tangga (ART).

Total ada sebanyak 7 kamar yang digeledah oleh KPK, dan membawa 1 koper dan 1 tas yang diduga di dalamnya berisi sejumlah berkas untuk digunakan dalam proses penyelidikan. “(AI) sedang menghadiri persidangan kasus lain,” tutup Ardinansyah.

BACA JUGA :  Deteksi Dini Blok Tahanan, Petugas Lapas Tenggarong Temukan HP dan Sajam

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti