spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maut di BDS, Pengemudi Seret Anak 4 Tahun hingga Tewas, Pelaku Ditangkap

BALIKPAPAN – Jajaran kepolisian Kota Balikpapan bersama warga berhasil menangkap pengendara mobil Daihatsu Xenia putih dengan nomor polisi KT 1494 VF, yang telah menabrak pengendara sepeda motor di kawasan Bukit Damai Sentosa (BDS), Senin (21/10). Insiden tersebut menewaskan seorang anak berusia 4 tahun.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, menatakan bahwa pelaku berinisial WS (22), warga Kelurahan Telagasari, Balikpapan Kota, sedang mengemudi dari arah lampu merah Beller menuju MT Haryono.

Namun, ketika sampai di lampu merah BDS, WS menabrak satu keluarga yang mengendarai sepeda motor, terdiri dari ayah, ibu, dan anak mereka.

“Anak mereka terseret sejauh 400 meter dan berada di bawah kolong mobil tersebut. Pada Senin malam, anak itu dinyatakan meninggal dunia,” ujar Ropiyani, Selasa (22/10).

Ropiyani juga menjelaskan bahwa WS diduga terlibat dalam tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), karena saat kejadian, tim Satreskrim Polresta Balikpapan sedang membuntuti kendaraan tersebut.

“Mobil dan pengemudi diduga terkait kasus curanmor, karena dilakukan pembuntutan oleh pihak Reskrim Polresta Balikpapan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Berniat Edarkan 21 Paket Sabu Dalam Kotak Rokok, Pengedar Sabu di Gunung Bugis Diringkus

Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa mobil telah diamankan di Polsek Balikpapan Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti mobilnya sudah diamankan di Polsek Balikpapan Timur,” tambah Ropiyani.

Diketahui bahwa insiden ini terjadi saat pelaku melaju kencang dari MT Haryono hingga Jalan Mulawarman, menyebabkan beberapa pengendara tertabrak. Rekaman video kejadian ini sempat viral pada Senin kemarin. Beruntung, pelaku akhirnya dapat diamankan oleh warga bersama pihak kepolisian.

Penulis: Aprianto
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti