spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Gubernur Kaltim Dukung Pemerintahan Baru, Harapan Besar untuk Prabowo-Gibran

SAMARINDA – Usai pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menyatakan dukungan penuh terhadap pemerintahan baru.

Pj Gubernur Kaltim,  Akmal Malik, mengungkapkan bahwa seluruh rakyat Kaltim siap menyambut perubahan dan mengawal kebijakan pemerintahan Prabowo-Gibran demi kesejahteraan bangsa.

Akmal menyampaikan dukungannya dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas se-Kaltim di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (20/10/2024) malam.

Ia berharap kepemimpinan Prabowo dan Gibran dapat membawa perubahan yang positif bagi Kalimantan Timur dan seluruh rakyat Indonesia.

“Kami berharap pemerintahan ini dapat membawa kesejahteraan, terutama bagi rakyat Kaltim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Akmal mengomentari pidato pelantikan Presiden Prabowo yang memuat 31 poin penting, termasuk 22 poin utama terkait berbagai isu nasional, seperti pemberantasan korupsi dan pengelolaan sumber daya alam.

Ia menekankan pentingnya pelaksanaan kebijakan yang efektif di lapangan, terutama dalam menyelesaikan masalah kebocoran anggaran akibat tumpang tindih antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah.

BACA JUGA :  Pengumuman Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Timur Zona 2

Pemprov Kaltim berharap, dengan sinergi yang lebih baik, pemerintahan Prabowo-Gibran mampu menciptakan perubahan nyata bagi masyarakat.

“Eksekusi kebijakan adalah kunci, terutama untuk memastikan sinkronisasi antara pusat dan daerah berjalan dengan baik di bawah pemerintahan baru ini,” jelasnya.

Penulis: Hanafi
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti