spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengenal Lebih Dekat Kabinet Prabowo-Gibran: Mantan Anggota DPR, Maruarar Sirait, Kini Jabat Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman

JAKARTA – Maruarar Sirait resmi terpilih menjadi Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029, di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

“Maruarar Sirait, S.I.P. Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman,” ungkap Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu.

Dengan pengumuman ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi mengalami perubahan nomenklatur menjadi Kementerian Pekerjaan Umum serta Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Maruarar Sirait merupakan politisi dan mantan anggota DPR RI. Semasa kuliah, ia aktif di organisasi kemahasiswaan, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan kini menjadi ayah dari dua anak.

Pemilihan Maruarar Sirait oleh Presiden Prabowo kemungkinan besar berkaitan dengan visi pemerintah untuk merealisasikan Program 3 Juta Rumah setiap tahun selama masa pemerintahan Prabowo-Gibran.

Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan kabinet bernama Kabinet Merah Putih, bersama dengan beberapa nama menteri lainnya, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam. Pengumuman tersebut disampaikan di hadapan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

BACA JUGA :  Pemerintah Siapkan Formasi Calon Hakim dalam CASN 2024

“Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami, kabinet ini kami beri nama Kabinet Merah Putih, dan saya ingin mengumumkan susunan kabinet tersebut untuk periode 2024,” ujar Presiden Prabowo.

Total menteri dan kepala badan yang diumumkan mencapai 53 orang, sedangkan jumlah wakil menteri yang diumumkan sebanyak 56 orang. Pengumuman ini dilakukan setelah Prabowo-Gibran resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10). (ant/MK)

Editor: Agus S.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti