spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RS Tipe D Belum Dioperasikan, Basri : Masih Banyak Perlu Dipersiapkan

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase menyebutkan akan mengkaji dan menyiapkan fasilitas pendukung, sebelum mengoperasikan RSUD Taman Sehat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani.

“Masih banyak hal yang perlu dipersiapkan. Kita lihat nanti,” ujarnya saat ditemui usai menghadiri syukuran HUT ke-75 Bhayangkara di Mapolres Bontang, Kamis (1/7/2021).

Diketahui, bangunan yang lebih dikenal dengan sebutan rumah sakit tipe D tersebut hingga kini belum sepenuhnya rampung. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, dr Bahauddin mengatakan, fasilitas dan alat kesehatan di rumah sakit tersebut belum memadai.

Di sisi lain, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) rumah sakit yang dianggarkan senilai Rp 1,7 miliar, juga belum direalisasikan hingga kini. “Masih menunggu kebijakan wali kota dan wakil wali kota terkait mekanisme operasionalisasi rumah sakit tipe D,” ujarnya belum lama ini.

Sejauh ini, sambung Bahauddin, baru beberapa perlengkapan pendukung rumah sakit yang sudah direalisasikan. Di antaranya tempat tidur, kursi roda, brangkas, dan sejumlah alat elektronik. Pengadaan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 2 miliar. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.