spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Wali Kota Bontang Dorong Penguatan Infrastruktur dan Stabilitas Menjelang Pilkada di Rapat APEKSI

SINGKAWANG – Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan digelar pada Kamis (17/10/2024) di Ballroom Hotel Mahkota, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Pertemuan ini dihadiri perwakilan pemerintah daerah dari seluruh kota di Kalimantan dengan fokus pembahasan pada tantangan dan peluang menjelang Pilkada Serentak 2024, serta penguatan kerja sama antar daerah.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bontang, Munawwar, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisariat Komwil V APEKSI, menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban sebagai kunci sukses pelaksanaan Pilkada Serentak.

Menurut Munawwar, keamanan yang kondusif akan memberikan pengaruh positif terhadap kondisi politik dan ekonomi daerah.

“Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. Ini merupakan tugas kita sebagai pemerintah daerah untuk memastikan situasi yang kondusif, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan tenang,” ujar Munawwar.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bontang, Munawwar hadir pada Rapat Kerja APEKSI Komwil V Regional Kalimantan. (Dok. Prokopim)

Selain menyoroti pentingnya keamanan, Munawwar juga mengajak pemerintah daerah di Kalimantan untuk memperkuat sinergi dalam pembangunan infrastruktur dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Ia menekankan bahwa kerja sama antar daerah akan menjadi kunci dalam memastikan kesejahteraan masyarakat di tengah percepatan pembangunan regional.

BACA JUGA :  Komitmen Pemkot Bontang Implementasi KLA, Basri : Berikan Ruang-ruang Ramah Anak

“Ketersediaan infrastruktur yang memadai dan pemenuhan kebutuhan pokok menjadi faktor utama dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, kerjasama antar daerah perlu lebih ditingkatkan agar pembangunan dapat berjalan merata di seluruh wilayah Kalimantan,” lanjutnya.

Rapat kerja ini juga menjadi ajang bagi pemerintah kota di Kalimantan untuk berbagi pengalaman, mencari solusi atas berbagai permasalahan, dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam menyongsong Pilkada dan pembangunan daerah yang lebih baik ke depannya. (adv/adie/dokpim)

Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.