spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Operasi Zebra Mahakam, Satlantas Polres Bontang Keluarkan 85 Surat Tilang

BONTANG – Satlantas Polres Bontang telah mengeluarkan sebanyak 85 surat tilang, di hari pertama Operasi Zebra Mahakam 2024, Selasa (15/10/2024) kemarin, pukul 15.00 – 17.00 Wita, yang berlangsung di Jalan Bhayangkara, Mapolres Bontang.

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kasat Lantas Polres Bontang, AKP MD Djauhari menyatakan, ada sebanyak 681 kendaraan yang telah diperiksa kelengkapan surat-suratnya, meliputi roda dua dan roda empat. Tak hanya itu, Satlantas Polres Bontang juga telah mengamankan  43 unit motor.

Saat razia kali ini, pengendara terbanyak yang terjaring adalah tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu, Satlantas Polres Bontang juga telah menyita barang bukti lainnya, yang berupa STNK sebanyak 25, SIM sebanyak 17, serta pajak yang mati sekitar 18 unit.

“Kalau di total secara keseluruhan ada sekitar 85 surat tilang, dan pelanggar paling banyak adalah kendaraan bermotor,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Selain itu, Djauhari juga menjelaskan bagi kendaraan yang sudah mati pajaknya, langsung ditangani oleh petugas UPTD Samsat. Bahkan saat razia berlangsung, ada juga pengendara yang langsung membayarkannya pajaknya di tempat.

BACA JUGA :  Sanggar Tari Tunas Mekar Dua Serangkai, Haramkan Pengiring Musik Digital, Demi Jaga Keaslian Budaya Tradisional

“Untuk kendaraan yang langsung membayar pajak di tempat sebanyak 18 unit kendaraan, dengan total Rp 5,1 juta,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.