spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kubar Apresiasi Operasi Zebra Mahakam 2024 untuk Keselamatan Berkendara

KUBAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) mengapresiasi pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2024 yang dimulai pada 14 hingga 27 Oktober 2024.

Asisten II Setdakab Kutai Barat, H. Rakhmat, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat di jalan raya. Hal ini diungkapkan dalam apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Kubar, Kecamatan Barong Tongkok, Senin (14/10/2024).

Apel dipimpin Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, dan diikuti berbagai unsur, seperti personel Polres, Kodim 0912, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Barat.

Setelah apel, H. Rakhmat didampingi Kapolres dan Kasat Lantas melakukan pengecekan kendaraan operasional yang akan digunakan selama Operasi Zebra Mahakam 2024, mulai dari sepeda motor hingga mobil patroli. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan kendaraan dalam mendukung kelancaran operasi.

“Pemkab Kutai Barat sangat mendukung kegiatan ini. Melalui Operasi Zebra Mahakam 2024, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan raya. Selain itu, ini juga merupakan contoh positif bagi masyarakat, terutama dalam hal tertib berlalu lintas,” ujar H. Rakhmat.

BACA JUGA :  Kunjungan Kerja Bupati FX Yapan di Kecamatan Jempang, Resmikan Pembangunan dan Serahkan Berbagai Bantuan

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, juga menjelaskan bahwa operasi ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kendaraan yang akan digunakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Kutai Barat dapat mematuhi aturan berlalu lintas, sehingga tercipta situasi lalu lintas yang aman dan nyaman.

“Operasi ini juga mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” pungkas Kapolres.

Pewarta: Ichal
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti