spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ops Zebra Mahakam 2024 Dimulai, Kepolisian Antisipasi Kamseltibcarlantas

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan mulai melaksanakan Operasi Zebra Mahakam 2024 selama 14 hari yang terhitung sejak tanggal 14 – 27 Oktober 2024. Kesiapan Ops Mahakam 2024 ini ditandai Apel Gabungan di halaman Makopolresta Balikpapan, Senin (14/10/2024).

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto mengatakan, dalam Operasi Zebra Mahakam 2024 ini pihak kepolisian mengedepankan keamanan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) khususnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta tahapan Pilkada serentak 2024.

“Operasi ini bertujuan menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Anton Firmanto menjelaskan, pentingnya apel ini dalam mengevaluasi kesiapan personel dan sarana pendukung guna memastikan operasi berjalan optimal.

Apel Ops Zebra Mahakam 2024 di halaman Makopolresta Balikpapan yang dipimpin Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, Senin (14/10).

Sasaran operasi mencakup segala potensi gangguan yang dapat menyebabkan kemacetan, pelanggaran, hingga kecelakaan lalu lintas. Kapolresta juga membagikan data Operasi Zebra Mahakam 2023, di mana terdapat tiga kecelakaan dengan satu korban meninggal dunia, yang mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA :  Lagi, Info Bencana Dapat Bantuan Rompi dan HT

“Setiap kecelakaan pasti diawali oleh pelanggaran lalu lintas, sehingga kita perlu terus meningkatkan disiplin berlalu lintas, bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, tapi juga semua pemangku kepentingan,” jelasnya.

Kapolresta juga mengapresiasi dukungan Forkopimda dan stakeholder terkait dalam mewujudkan kamseltibcarlantas di Balikpapan dan berharap dukungan ini terus berlanjut dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan kepolisian lainnya.

“Operasi Zebra Mahakam 2024 diharapkan dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan, yakni mengurangi pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.