spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apresiasi Sajian Pentas Seni DP3AP2KB PPU, Pj Bupati PPU; Bangun Kesadaran Berencana Mulai Tingkat Dasar

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Zaenal Arifin mengapresiasi pertunjukan Pentas Seni dan Budaya yang disajikan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) PPU, Sabtu malam (12/10/2024).

Kegiatan Pentas Seni dan Budaya ini rutin dilaksanakan d Taman Alun-Alun Penyembolum, setiap akhir pekan, bergantian oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di PPU jadi penggagasnya.

Usai kegiatan, ia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan penuh makna yang digagas DP3AP2KB tersebut. Terutama, terkait dengan pesan moral yang disampaikan bahwa perempuan berdaya anak terjaga untuk Indonesia Maju.

“Jadi yang paling penting sekarang memang bagaimana Kita bisa memberdayakan perempuan,” ucapnya.

Menurut Zainal peran perempuan dalam keluarga sangat besar. Perempuan mampu menjadi motor bagi setiap keluarga, terutama untuk menjaga kesehatan keluarga dan memberikan pendidikan terbaik untuk keluarga.

“Tentunya memberi karakter terbaik buat anak-anak,” sebutnya.

Zainal mengatakan perlu langkah yang tepat untuk meningkatkan kesadaran berencana dalam membangun keluarga. Maka, menurutnya perlu sosialisasi yang lebih masif dari tingkatan paling dasar.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Syahrudin: Pj Gubernur Kaltim Harus Dukung Pembangunan PPU dan IKN

“Kita sadar itu dari tingkat SD itu karakternya masih bisa dibentuk. Kalau sudah dewasa apalagi kerja sudah susah untuk dibentuk atau dipengaruhi. Tapi kalau dari balita, SD, SMP itu karakternya harus terbentuk. Sehingga, karakter itu paling bagus dibentuk itu di keluarga,” jelasnya.

Ia menjelaskan keluarga yang terencana akan membangun pendidikan, kesehatan dan karakter yang baik. Sehingga pembentukan dari keluarga itu penting sekali. Sehingga ketika anak-anak tumbuh menjadi dewasa akan memiliki pengetahuan dasar yang baik juga menghasilkan keluarga yang baik juga.

“Jadi anak-anak akan mewariskan karakter yang baik juga,” tutup Zainal. (ADV/DiskominfoPPU)

Penulis: Nelly Agustina

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti