spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seluruh Pihak Yang Berwenang Terhadap Logistik Pilkada Diharap Dedy Okto Maksimal dalam Menjalankan Tugas

TANJUNG REDEB – Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 harus diperhatikan maksimal, pasalnya jika ada permasalahan pesta demokrasi tidak dapat terselenggara.

Anggota DPRD Berau, Dedy Okto Nooryanto mengungkapkan, seluruh pihak yang bertanggung jawab terhadap logistik Pilkada harus maksimal dalam mempersiapkan agar tidak ada kendala di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi saya minta Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta pihak bertanggung jawab lainnya, terutama petugas pengawal penyaluran logistik harus benar-benar memperhatikan jadwal, kendaraan yang menyalurkan hingga lokasi penyimpanan logistik, khususnya kotak suara,” ujarnya.

Hal itu perlu dilakukan, sebab kata Dedy Okto,   agar keamanan logistik lebih terjamin. Serta seluruh pihak terkait dalam pendistribusian logistik Pilkada, menjaga agar tetap aman sampai pada waktunya digunakan.

“Makanya semua harus saling berkoordinasi, karena koordinasi dan komunikasi itu sangat penting dalam menjaga keamanan logistik Pilkada. Lokasi penyimpanan juga harus netral,” tegasnya.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini berharap agar pesta demokrasi November mendatang dapat berjalan lancar. Sebab Pilkada harus terlaksana dengan cara yang adil, aman, jujur serta berkualitas dan jauh dari kecurangan pihak-pihak manapun.

BACA JUGA :  Tidak Setuju Adanya KONI Tandingan, Begini Pesan Madri Pani

“Itu sebabnya kami meminta kalau bisa petugas menjaga tempat penyimpanan logistik Pilkada nantinya kalau telah dipersiapkan sebelum disalurkan harus dijaga 24 jam. Terapkan sistem bergantian demi terjaganya keamanan penyaluran dan penyimpanan logistik Pilkadanantinya, termasuk hal-hal yang mencurigakan dan dapat merugikan salah satu pihak,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.