spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Deteksi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0908/Btg dan BNNK Bontang Periksa Personel TNI

BONTANG – Kodim 0908/Bontang bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bontang melaksanakan tes urine bagi personel Kodim Bontang. Tes urine ini merupakan inisiasi dari Kodim 0908/Bontang yang dilaksanakan pada Selasa (8/10/2024) yang juga dilakukan secara mendadak.

Tes urine dilakukan dalam rangka Bin Intelpam Bidang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kodim 0908/Bontang. Kodim Bontang menilai langkah progresif dan upaya serius serta komitmen dalam memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba kepada prajurit Kodim 0908/Bontang.

Dandim 0908/Bontang, Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto, mengatakan tes urine yang dilaksanakan merupakan program rutin dari Staf Inteldim 0908/Bontang dalam pemeriksaan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Kodim beserta jajaran Koramil yang bersinergi dengan BNNK Bontang.

“Pelaksanaan tes urine berjalan lancar dari total 25 prajurit yang dites urine, seluruhnya menunjukkan hasil negatif narkoba sebagai bukti Kodim 0908/Bontang mendukung program P4GN,” jelas Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto.

Dandim mengatakan kegiatan ke depannya seperti kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai antisipasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

BACA JUGA :  RSUD Taman Husada Gelar Forum Konsultasi Publik, Sosialisasikan Tarif Baru dan Terima Saran Masyarakat

“Ini merupakan bentuk sinergi kami dengan Badan Narkotika Nasional Kota Bontang agar personel Kodim 0908/Bontang terus berkomitmen mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Ayo jaga keluarga kita dari narkoba dan jauhi narkoba berbentuk apa pun,” imbaunya.

Sementara, Kepala BNNK Bontang, Lulyana Ramdhani menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan implementasi Inpres nomor 2 tahun 2020 mengenai rencana aksi P4GN.

Lebih lanjut, Lulyana mengatakan deteksi dini merupakan deteksi dini kepada 25 personel TNI di Kodim 0908/Bontang.

“Setiap pemerintah daerah wajib melaksanakan deteksi dini minimal 6 persen dari jumlah pegawai yang ada. Deteksi dini ini merupakan inisiasi dari Dandim sebagai komitmen TNI sebagai pelayan masyarakat yang harus selalu prima dalam menjalankan tugasnya menjaga kesatuan NKRI,” sebutnya.

Penulis: Yahya Yabo
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti