spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepimpinan Polres Berau Berganti, AKBP Khairul Basyar Resmi Gantikan AKBP Steyven Jonly Manopo

TANJUNG REDEB – Serah terima jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Berau resmi digelar pada hari Rabu, (9/10/2024). Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Palmy, Tanjung Redeb, ini menjadi momentum penting bagi kepolisian dan masyarakat Berau dengan peralihan kepemimpinan dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Steyven Jonly Manopo kepada penggantinya, AKBP Khairul Basyar.

Pergantian jabatan Kapolres tersebut dilaksanakan dalam suasana penuh khidmat dan dihadiri oleh berbagai pihak, di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau, Muhammad Said, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta jajaran perwira Polres Berau dan pengurus Bhayangkari. Turut hadir pula tokoh masyarakat, Sultan Sambaliung dan Sultan Gunung Tabur.

Pada kesempatan itu, Sekda Muhammad Said menyampaikan apresiasinya terhadap AKBP Steyven Jonly Manopo yang telah mengabdi dengan penuh dedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Berau.

“Kami, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Berau, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi AKBP Steyven selama menjabat sebagai Kapolres Berau. Kami berharap AKBP Khairul Basyar dapat melanjutkan apa yang telah dibangun, serta membawa Polres Berau ke arah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bapenda Ingatkan Masyarakat Bayar Wajib Pajak PBB-P2

AKBP Steyven Jonly Manopo, dalam sambutannya, turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Berau dan masyarakat setempat atas kerja sama dan dukungan yang diberikan selama masa kepemimpinannya. Ia menyampaikan bahwa prestasi dan pencapaian yang diraih Polres Berau selama ini tidak terlepas dari sinergi yang terjalin antara kepolisian dan masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh personel Polres Berau atas kerja sama yang baik selama ini. Keberhasilan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Berau merupakan hasil kerja keras kita semua. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Berau yang selalu mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres yang baru dilantik, AKBP Khairul Basyar, dalam pernyataannya, mengungkapkan kesiapan dirinya untuk melanjutkan tugas sebagai Kapolres Berau. Ia mengatakan akan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tanggung jawab baru ini, dengan mengedepankan kerja sama yang baik dengan semua elemen masyarakat.

“Saya mohon kerjasama dan bantuan dari seluruh pihak, seluruh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama. seluruh masyarakat berau ikut memberikan situasi yang aman dan tertib di Kabupaten berau sehingga kita aman dan tentram melaksanakan kegiatan dengan baik,” tutupnya.

BACA JUGA :  Jelang Porprov di Berau, Pemkab Atur Standarisasi Harga Kamar Hotel

Penulis: Hasnawati
Editor: Dezwan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.