spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Purna Tugas, Jokowi Resmikan Istana Negara di IKN Nusantara

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berangkat ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pekan ini untuk meresmikan sejumlah proyek penting, termasuk Istana Negara. Hal ini disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

“Ada beberapa peresmian dan groundbreaking yang akan dilakukan, termasuk Istana Negara,” kata Ari kepada wartawan.

Ari menegaskan bahwa pembangunan IKN akan terus dilanjutkan oleh pemerintahan baru, yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. Prabowo sendiri telah beberapa kali menyatakan komitmennya untuk melanjutkan proyek strategis ini.

“Pembangunan IKN akan tetap berjalan sesuai tahapan yang telah diatur. Presiden terpilih sudah berulang kali menegaskan bahwa proyek ini akan diteruskan,” tambah Ari.

Pembangunan IKN didukung oleh kerangka undang-undang yang mengikat, dan proyek ini akan dilaksanakan berdasarkan tahapan yang ditetapkan sesuai perkembangan di lapangan.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober 2024. Selanjutnya, kepemimpinan akan dilanjutkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk periode lima tahun ke depan. (dtc/MK)

BACA JUGA :  Webinar ITS Asia Pasifik ke-19: Bangun Sistem Transportasi Terintegrasi, Cerdas, dan Berkelanjutan di Nusantara

Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.